Jumat, 14 Januari 2011

MENGUNGKAP MISTERI FARIDA

Bagi masyarakat Ds. Badal Pandean Kec Ngadiluwih KEDIRI, tentunya tidak asing lagi dengan sosok cewek cantik yang bernama Farida. Sosok cewek cantik yang anggun nan seksi dan bersikap ramah dan santun, sering memikat hati kaum pemuda yang memandangnya. pernah suatu ketika seorang pemuda berjumpa di jalan, diminta untuk mengantarkan pulang ke rumahnya, dengan rasa bangga dan hati berbunga – bunga, di antarkanlah sang cewek cantik itu pulang kerumahnya. namun sesampai di rumahnya alangkah terkejutnya pemuda itu setelah menyadari rumahnya Farida bukanlah layaknya rumah manusia pada umumnya. namun lokasi pemakaman umum (kuburan Jaten). Dan kejadian yang demikian itu tidak terjadi hanya sekali maupun dua kali. Bahkan menurut kesaksian masyarakat desa Badal pernah juga rombongan keluarga dari Jakarta datang ke desa Badal mencari Farida dan keluarganya dengan maksud akan melamar Farida. karena anak lelakinya kenal Farida di Jakarta, dan diberi alamat lengkap oleh Farida. Alangkah terkejutnya setelah rombongan keluarga dari Jakarta itu sesampai di desa Badal dan diberi tahu dan diberi pengertian warga desa setempat bahwa Farida bukanlah bangsa manusia, namun sosok makluk halus yang menghuni lokasi pemakaman umum (kuburan Jaten). Farida juga sering menampakkan diri naik vespa warna putih, terkadang naik mobil sedan warna putih, berpakaian warna putih, pakai ikat rambut (pita) putih, namun bagi masyarakat setempat sudah hafal kalau itu Farida. beberapa warga desa Badal pernah juga tiba – tiba diantar bahan material bangunan rumah, maupun perkakas rumahtangga, sehubungan tidak merasa membeli dan setelah di cek pada nota bon yang membelikan adalah Farida, akirnya ya takut juga dan tidak diterima. meskipun telah dibayar lunas di tokonya, oleh Farida.
Karena keanehan itulah pernah juga sebuah stasiun TV swasta datang ingin meliput lokasinya, namun aneh bin ajaib karena gambar lokasinya sama sekali tidak bisa nampak, yang nampak dilayar hanya hitam gelap. Juga pernah dari media cetak mau meliput di lokasi itu, namun karena terjadi sesuatu hal, diurungkan niatnya, daripada berdampak bahaya bagi yang meliputnya. didasari ketertarikan terhadap kejadian yang aneh itu, dan juga atas permintaan dari para pembaca Tabloid GLOBAL PLUS yang telah menghubungi redaksi, Team mysteri dari GLOBAL PLUS mendatangi lokasi yang di pandu langsung oleh Whisnu murti yang sudah terbiasa memasuki dunia gaib, untuk mengungkap kebenarannya. setelah Whisnu murti memasuki alam gaib menuturkan bahwa di tempat itu memang ada sosok cewek yang lumayan cakep yang biasa mengaku bernama Farida. namun sesungguhnya nama aslinya bukan Farida. tetapi atas permintaan Farida agar nama aslinya itu dirahasiakan. Dia menempati pada sebuah rumah tua yang cukup besar dan terkesan agak angker bersama sosok lelaki tua yang diakui sebagai kakeknya yang mengasuh Farida. sosok lelaki tua itu mengaku bernama Wongso dan Farida dulu berasal dari wilayah Tawangmangu Jawa tengah. dan saat ini juga sering berdomisili di Tawangmangu Jawa tengah.
Menurut pengakuan Farida kepada Whisnu murti, dia juga tidak pernah berbuat jahat atau mencelakakan manusia, bahkan dia juga biasa niat menolong manusia membelikan sesuatu kepada manusia yang dikehendakinya. meskipun pada akhirnya manusianya yang pada takut karena salah memahaminya. Dan sekarang Farida juga sudah jarang menampakkan diri kepada manusia daripada nanti dianggap menyesatkan manusia.
Kenapa roh gaib yang berdomisili pada alam gaib kok bisa nampak dilihat oleh mata telanjang manusia, bahkan bisa bergaul dengan manusia. menurut Whisnu murti itu hal yang wajar dan biasa dilakukan oleh roh yang berdomisili pada alam gaib yang dimensinya paling dekat dengan alamnya manusia. meskipun dia tidak mempunyai materi atau badan daging layaknya manusia. Roh yang biasanya masih suka menampakkan diri kepada manusia, juga didasari tendensi yang berbeda – beda pula. Ada yang didasari niat jahat kepada manusia, karena pada dasarnya pribadinya memang jahat, ada juga yang sebatas ingin bergaul dengan manusia. namun sehubungan bukan manusia dan tidak mempunyai badan daging layaknya manusia, kebanyakan manusia yang diajak bergaul ngacir bulu kuduknya mendingan kabur. menurut Whisnu murti yang disebut alam gaib itu sebenarnya juga terbagi dari beberapa macam tingkatan. berdasarkan tingkatan itu penghuninya juga berbeda jenis maupun karakter serta kemampuannya. sehingga tidaklah benar jika ada orang yang komentar roh yang tidak kelihatan oleh mata telanjang itu semuanya pasti setan. karena Malaekat juga tidak bisa dilihat oleh mata telanjang manusia, apakah itu setan? bahkan gusti Allah juga tidak nampak oleh mata telanjang manusia, apakah itu juga setan? disinilah yang kadang belum dipahami sepenuhnya oleh sebagian orang. sehingga terjadi salah penafsiran.
Pada lokasi tempat pemakaman umum (kuburan Jaten) memang nampak agak mistis apalagi masih adanya pohon – pohon besar yang terkesan serem kayak hutan rimba. Namun pada sisilain alam ditempat itu juga ditempati roh yang mengaku namanya Wongso yang juga memelihara berbagai hewan yang mengerikan. namun kita sebagai manusia jangan salah arti menafsiri suatu lokasi ataupun tempat yang mungkin dianggap angker, ini yang menguasai mbah A atau mbah B. karena dimanapun tempat di atas bumi di bawah langit dan dimanapun juga, yang kelihatan oleh mata maupun yang tidak kelihatan oleh mata manusia adalah miliknya Allah dan dikuasai oleh Allah yang telah berkarya dan menciptakannya. disinilah membuktikan bahwa Allah itu memang MAHA KUASA. Yang kekuasaannya susah diukur dengan kemampuan manusia. (W.Agus W)

1 komentar: